Senin, 18 Maret 2013 - 10:02:24 WIB
Tugas Linmas Masuk Sat. POL-PP
Diposting oleh : Administrator
Kategori: pembangunan - Dibaca: 13 kali

Bidang Tugas Perlindungan Masyarakat yang sebelumnya berada di bawah Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri)  Kabupaten Lombok Timur, kemarin Senin (18/3) diserahkan dan menjadi bagian dari tugas Satuan Polisi Pamong Praja (Sat.Pol-PP).

Itu ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Penyerahan oleh Kepala Bakesbangpoldagri, Lalu Taufiqurrahman, S.Sos, kepada Kasat Pol-PP, Drs. Salmun Rahman dalam suatu gelar upacara yang diikuti seluruh personil Sat-POL PP dan Personil Linmas di Kantor Baru Sat.Pol-PP Lotim di Jalan Tuan Guru Haji Umar (sebelah barat gedung SMAN 1 Selong-red). Sekda Lombok Timur selaku Inspektur Upacara mewakili Bupati, menyaksikan serah terima tugas itu.

            Dalam Berita Acara tersebut antara lain dituangkan,   pernyataan penyerahan sebanyak 50 orang personil Linmas oleh Kepala Bakesbangpoldari kepada Kasat Pol-PP. Penyerahan itu, sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Timur serta memperhatikan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 341/290/SJ, tanggal 23 Januari 2013, perihal penggabungan Bidang Linmas ke dalam SKPD Sat Pol-PP sebagai tindaklanjut Perendagri Nomor 40 Tahun 2011 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Sat.Pol-PP. Dengan dilakukannya penyerahan itu, maka segala hal mengenai tugas Linmas menjadi tugas Pokok dan fungsi Sat. Pol-PP.

            Mewakili Bupati Lombok Timur, Sekda H. Usman Muhsan, SH., menandaskan, ke depan tugas Sat.Pol-PP semakin berat terutama  memasuki “tahun politik”, yang biasanya diikuti dengan kondisi yang agak berbeda dari biasanya. Karena itu, bergabungnya Linmas ke dalam struktur Sat. Pol-PP diharapkan bisa memperkuat lembaga itu dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

            Sebagai lembaga yang menegakkan Perda, mengemban tugas ketertiban umum, ketertiban masyarakat dan perlindungan masyarakat, perlu ditingkatkan kemampuannya baik secara intelektual maupun fisik. Lebih-lebih dalam waktu dekat akan berlangsung Pemilukada memilih Bupati-Wakil Bupati, Pemilukada memilih Gubernur-Wakil Gubernur.

Segera setelah itu, akan disusul pula dengan Pemilihan anggota legislatif Pusat, Propinsi, Kabupaten dan BPD serta pada tahun 2014 akan dilaksanakan Pilpres. Ini mengandung makna, perlunya persiapan ditingkatkan dalam pemeliharaan situasi yang sudah kondusif. Selanjutnya, Ia minta Sat. Pol-PP untuk bisa menjalin koordinasi dan kerjasama yang baik dengan Institusi lain yang berwenang dalam tugas memeliharan Keamanan, Ketertiban masyarakat, seperti TNI, Polri serta menjalin kerjasama dengan Ormas lainnya.  

            Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lombok Timur, Drs. Iswan Rakhmadi, MM., menjelaskan, sesuai dengan struktur organisasi Sat. Pol-PP yang tertuang dalam Perda tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lombok Timur, pada dasarnya secara kelembagaan di Kabupaten Lombok Timur fungsi Linmas telah dialihkan dari Bakesbangpoldagri ke Sat. Pol-PP. (Zar-Humas)




13 Komentar :

Obat Herbal Keputihan Gatal
11 Januari 2014 - 14:57:02 WIB


Web yang cukup bermanfaat,dan menyajikan informasi yang menarik
elektabilitas capres
13 Januari 2014 - 13:39:36 WIB

News terbaik dari Anda akan memberikan tambahan pengetahuan bagi para pembaca

daftar calon presiden
17 Januari 2014 - 11:14:21 WIB

Selalu semangat memberikan informasi terbarunya ya, salam hangat

indonesia election 2014
18 Januari 2014 - 09:59:46 WIB

Wacana yang membangun inspirasi anak bangsa.
Prabowo
22 Januari 2014 - 11:26:18 WIB

Keren dan sangat Membangun banget info Pemilunya
daftar calon presiden
24 Januari 2014 - 10:45:12 WIB

Jangan Biarkan Indonesia di pimpin para tikus berdasi

Obat Dispepsia Yang Aman
19 Februari 2014 - 13:37:40 WIB

Kita jadi banyak tahu karena mendapat informasi yang bagus dari sini. tentunya ingin selalu bisa mencari yang terbaru dan membantu kita untuk lebih luas lagi.

http://goo.gl/Y3WmgQ
Piala Dunia 2014
21 Maret 2014 - 11:52:13 WIB

Indonesia Harus Lebih Kuat Untuk Maju ke Piala Dunia
Obat Herbal Sakit Kepala
31 Maret 2014 - 15:41:32 WIB

Terima kasih informasinya, semoga selalu sukses dan lancar. Ditunggu berita terbarunya lagi disini :)
Tetap semangat untuk semuanya !!!!
Obat gagal Ginjal
09 Mei 2014 - 14:20:24 WIB

Mampu mengatasi Gagal Ginjal tanpa operasi aman di konsumsi dan tanpa efek samping
<< First | < Prev | 1 | 2 | Next > | Last >>
Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)