Minggu, 10 Februari 2013 - 17:12:30 WIB
Waspadai, Modus Penipuan "Catut" Nama Kepala BKD Lotim
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum - Dibaca: 18 kali

Selong (10/2). Pemerintah Kabupaten Lombok Timur meminta masyarakat untuk mewaspadai modus penipuan yang mencatut nama Kepala BKD atau pejabat lainnya. Belakangan ini jajaran Badan Kepegawaan dan Diklat (BKD) Kabupaten Lombok Timur menangkap isu tentang adanya ulah oknum tidak bertanggung jawab, berpura-pura menjadi orang yang dapat memperjuangkan seseorang untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil atau masuk data base K-2 (honorer) di jajaran Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dengan  persyaratan menyetorkan sejumlah uang.

Jum’at (8/1), Kepala BKD Lotim, Hj. Baiq Miftahul Wasli, SE., M.Si, melalui Kabid Pengembangan, Zaedar S.STP., MH., mengaku terkejut menerima bukti kebenaran informasi itu, berupa sepucuk surat perintah pengambilan Nota Tugas atau SK (pengangkatan sebagai CPNS) yang dibubuhi tandatangan atas nama dirinya, berstempel dan beredar di masyarakat. Ia memastikan, surat itu tidak benar dan tandatangan pada surat tersebut, palsu.

 Lucunya, surat tersebut dibuat tidak sesuai dengan Tata Naskah Dinas, seperti tanpa Nomor registrasi, dan standar surat resmi lainnya. Penulisan gelar, nama kepala BKD, NIP dan pangkat juga ditulis salah semua. “Mustahil BKD atau Pemerintah Kabupaten Lombok Timur akan menurunkan surat yang tanpa dilengkapi identitas resmi sesuai dengan Tata Naskah Dinas di Lingkup Pemkab Lombok Timur”, ujar Zaedar di ruang kerja Kabag Humas Setda.

Kepada penulis berita ini, mantan Kabid Mutasi BKD Lotim itu meyakinkan, pihaknya tidak pernah mengeluarkan surat seperti itu apalagi melalui oknum-oknum yang tidak memiliki kaitan dengan urusan Kepegawaian Daerah.  Yang jelas, alokasi formasi PNS Lombok Timur untuk tahun 2012 tidak ada, kecuali dua orang tenaga honorer K-1 untuk formasi jabatan guru, yang saat ini sedang diproses di BKN, tandasnya.

 Ia menghimbau, siapapun yang menerima surat yang menyesatkan itu agar tidak mempercayainya, dan segera melaporkan kepada pihak berwajib. Sementara bagi pihak yang telah terlanjur menanggapi surat tersebut dan merasa menjadi korban diminta untuk konfirmasi ke BKD Kabupaten Lombok Timur.  Ini dikemukakannya, agar tidak timbul korban di kalangan masyarakat.

“ Saya himbau masyarakat mewaspadai modus penipuan itu, dan bila ada yang menerima informasi yang berkaitan dengan penerimaan CPNS maupun tenaga honorer di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dari pihak-pihak yang tidak jelas apalagi menyebutkan persyaratan menyetor sejumlah uang, agar segera dikonformasi ke BKD Lombok Timur”, ungkap Zaedar. Setiap penerimaan CPNS atau Honorer akan selalu dilaksanakan melalui hirarki atau jalur resmi institusi Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, imbuhnya.

Ia menambahkan informasi, bahwa akhir-akhir ini merebak pula isu telah keluarnya data base tenaga honorer K-2. Kabar yang disebutnya bohong itu, telah meresahkan masyarakat. Menurut isu yang beredar, oknum pembawa kabar bohong berani  menjamin, bahwa dirinya mampu membantu tenaga honorer, agar masuk data base K-2 bahkan menjadi PNS.

Isu tentang pembagian SK, penerimaan pegawai melalui jalur umum dan honrer K-2 itu memang santer di kalangan honorer dan masyarakat dalam beberapa waktu terakhir ini, akunya. Bukti kongkrit informasi palsu tersebut, antara lain ditunjukkan oleh seorang calon korban yang mengaku dihubungi pelaku.

Terkait dengan data base K-2,  Zaedar menegaskan, data base itu belum keluar sampai saat ini. Sementara erhadap data dan dokumen usulan K-2 yang sudah dikirimkan ke BKN, sebelum diumukan atau dikeluarkan dilakukan pemeriksaan dan verfikasi oleh tim Pusat yaitu BKN dan BPKP. Saat ini Tim tersebut belum melaksanakan pemeriksaan dan verifikasi, kita masih menunggu, terangnya.

Ia mensinyalir,  profesi PNS masih merupakan idola pencari kerja di daerah sampai saat ini, namun kondisi itu sengaja dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk mengambil keuntungan secara tidak sah, tanpa mempedulikan kerugian korban. (Zar-Humas)




10 Komentar :

Obat Kanker Kandung Empedu
16 Januari 2014 - 08:46:44 WIB

Di tunggu postingan selanjutnya,karena di sini kami sangat tertarik dengan berita anda
Berita Hari Ini
16 Januari 2014 - 12:35:16 WIB

Warta dan Informasi terbaiknya selalu ditunggu
calon presiden demokrat
17 Januari 2014 - 14:56:37 WIB

Indonesia Smakin Terdepan
Obat Kencing Batu
20 Januari 2014 - 07:55:31 WIB

Ini lah web yang selama ini kami tunggu tungggu
Pemilu Indonesia 2014
21 Januari 2014 - 11:07:28 WIB

Indonesia butuh pemimpin yang berjuang tanpa pamrih
elektabilitas partai demokrat
23 Januari 2014 - 09:45:33 WIB

Berita menarik, kami tunggu postingan yang selanjutnya

Obat gagal Ginjal
09 Mei 2014 - 14:35:06 WIB

Mampu mengatasi Gagal Ginjal tanpa operasi aman di konsumsi dan tanpa efek samping
Obat Herbal Pengapuran Tulang
23 Mei 2014 - 15:40:52 WIB

Terimakasih atas informasinya gan .Semoga bermanfaat bagi orang lain

Jangan lupa kunjungi web kami yaa..
http://goo.gl/7QMmP8
http://goo.gl/66Fqzl
h ttp://goo.gl/kTMl4O
http://goo.gl/fh65Y3
http://goo .gl/mcZzDE
http://goo.gl/gzf6Fq
http://goo.gl/vVyAe S
obat herbal stroke
04 Juli 2014 - 14:11:25 WIB

sukses selalu :D http://goo.gl/705PC2 http://goo.gl/BPte8v
rental mobil jogja murah
04 Juli 2014 - 14:54:45 WIB

rental mobil jogja http://bit.do/mobiljogja
<< First | < Prev | 1 | Next > | Last >>
Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)