Selasa, 16 April 2013 - 07:44:28 WIB
Gubernur NTB Grand Lounching KKS Pancor
Diposting oleh : Administrator
Kategori: ekonomi - Dibaca: 12 kali

Selong - PT. Bank NTB kembali perkuat pelayanan kepada masyarakat Lombok Timur dengan membuka Kantor Kas Syariah (KKS) Pancor. Kantor yang berlokasi di Gedung Kampus IAIH NW Hamzanwadi Pancor  jalan TGH. Zainuddin Abdul Majid  itu, resmi dibuka Gubernur NTB Dr. TGH. Zainul Majdi, Senin (15/4) sekitar pukul 11.00 wita.   Grand Lounching Kantor Kas Syariah Pancor itu ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur NTB, didampingi Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy.

Acara itu, dihadiri Sekda Kabupaten Lombok Timur, H. Usman Muhsan, SH., Dirut PT. Bank NTB, unsur pimpinan DPRD, Dewan Pengawas Syariah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Ketua Dewan Masjid Indonesia, Kepala SKPD, nasabah serta undangan lainnya.

Direktur utama PT. Bank NTB, H. Komari Subakir mengatakan, sampai saat ini PT. Bank NTB telah memiliki  33 Kantor Kas yang tersebar di seluruh Provinsi NTB. Terkait peningkatan layanan dengan mengembangkan jaringan, PT Bank NTB berupaya melengkapi produk layanan kepada masyarakat. Produk layanan tersebut dalam waktu dekat akan di Lounching. Diantaranya produk Mudharabah, Salam, Istishna dan lainnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Bambang Himawan dalam sambutannya antara lain memaparkan perbedaan Kantor Kas Syariahdengan Bank lainnya. Terdapat perbedaan secara teknis dalam system ekonomi syariah yaitu tidak dipraktikkan riba’. Hal itu dikarenakan dapat menghambat jual beli atau investasi. Lebih jauh dipaparkannya, mekanisme system syariah mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan investasi dan mengajak seluruh potensi masyarakat khususnya Kabupaten Lombok Timur untuk menerima resiko bersama, tandasnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB menegaskan sistem ekonomi syariah dalam perbankan dapat mengembangkan perekonomian menjadi sehat. “Ekonomi jika diibaratkan suatu badan maka badan tersebut harus sehat serta penyakitnya harus ditiadakan. Penyakit ekonomi tersebut, sambung Tuan Guru Bajang (TGB) sapaan Gubernur ini, diantaranya riba’, eksploitasi, monopoli, penimbunan dan lainnya harus diobati dengan system ekonomi syariah, ungkapnya.”

Terkait penerapan system syariah, Gubernur mengemukakan, sistem ekonomi syariah bukan diperuntukkan kepada satu golongan atau umat Islam saja. Namun penerapannya telah terbukti dibeberapa beberapa negara Eropa. Amerika Serikat disebutnya  telah mengembangkan sistem ekonomi syariah dengan baik. Hal ini disebabkan karena sistem ekonomi syariah menerapkan pola resiko ditanggung bersama serta memberikan yang terbaik dalam bagiannya. Dengan adanya pola tersebut, orang-orang merasakan ketenangan dan kenyamanan dalam bertransaksi, tandasnya.

Grand Lounching KKS Pancor siang itu, diwarnai pula dengan penyerahan Al-Qur’an dan penyerahan santunan. Penyerahan Al-Qur’an diserahkan oleh Gubernur NTB kepada Ketua DMI Kabupaten Lombok Timur. Sedangkan penyerahan santunan kepada 41 anak yatim diserahkan secara langsung oleh Gubernur NTB didampingi Bupati Lombok Timur. (tn-Humas)




10 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)